Kamis, 29 Desember 2011

Sekilas Info Asam Urat

Akhir-akhir ini papah gak masuk kerja karena Asam urat sehingga kakinya membengkak. Aku langsung searching tentang asam urat supaya bisa mencegah dan mengurangi penyebab dari asam urat buat papah.

Asam Urat merupakan hasil metabolisme di dalam tubuh, yang kadarnya tidak boleh berlebih. Setiap orang memiliki asam urat di dalam tubuh, karena pada setiap metabolisme normal dihasilkan asam urat. Sedangkan pemicunya adalah makanan dan senyawa lain yang banyak mengandung purin. Sebetulnya, tubuh menyediakan 85 persen senyawa purin untuk kebutuhan setiap hari. Ini berarti bahwa kebutuhan purin dari makanan hanya sekitar 15 persen.

Jadi,, penyebab asam urat itu sendiri dikarena makanan dan minuman yang banyak mengandung PURIN. Sehingga ada beberapa penyebab asam urat yang harus papah hindari, yaitu :
  • Dehidras karena Ketika air dan cairan lainnya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, ginjal tidak akan berfungsi dengan baik. Asam urat tidak akan dikeluarkan dari darah melalui ekskresi, dan akan menjadikan kadar asam urat dalam jumlah abnormal (lebih tinggi)
  • Makanan yang banyak mengandung PURIN seperti ikan herring (sarden), kerang kipas, ikam kembung, jeroan, telur, daging sapi, kembang kol, bayam, berbagai macam kacang, asparagus, jamur, gandum.
  • Bir dan minuman beralkohol (untuk yang satu ini papah gak pernah nyentuh karena haram).
  • Obat-obatanObat-obat tertentu, seperti yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, serta aspirin, vitamin C dan niasin, dapat memproduksi kadar asam urat tinggi. Kemoterapi untuk pengobatan kanker juga bisa menjadi penyebabnya.
Hari ini sudah 3 hari papah cuma ngadem dikamar karena kakinya bengkak. Semoga beliau cepat sembuh. Amiiiinnn.. I love you Pah :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar